Fakta tentang Vagina berbahaya : penyakit kulit kelamin

Ada yang belum tahu apa itu vagina? Vagina adalah alat kelamin yang hanya dimiliki oleh wanita.

Nah, berikut ada beberapa fakta menarik mengenai vagina yang di rangkum oleh Klinik Raphael, namun sebelumnya kami akan mengingatkan supaya mendaftar atau subscribe untuk chanel kami, agar tidak ketinggalan info-info menarik lainnya:

  1. Tempat berkumpulnya kuman

Vagina merupakan saluran yang tidak kosong. Seperti halnya dengan permukaan tubuh dan saluran lainnya, permukaan vagina tidak selalu bersih. Maksudnya adalah, bahwa vagina memiliki “penghuni”. Penghuni vagina adalah keluarga Lactobacillus. Lactobacillus adalah bakteri baik asli dari vagina. Mereka bertumbuh didalam vagina, menghalangi pertumbuhan kuman-kuman lainnya yang berpotensi menyebabkan kelainan pada vagina. Jadi apabila hendak membersihkan vagina dan daerah sekitarnya, usahakan untuk tidak menggunakan sabun atau bahan pembersih buatan lainnya.

  • Punya cleaning service sendiri

Vagina, merupakan organ yang cukup bersih. Struktur vagina dan mikroorganisme yang didalamnya sanggup membersihkan dirinya sendiri. Jadi, ibu, mbak, nona, usahakan selalu untuk mengingat, bahwa sebaiknya, tidak menggunakan pembersih-pembersih kewanitaan, cukup dibilas atau cebok dengan air bersih yang mengalir.

  • Saluran yang elastis

Vagina berbeda dengan pipa, vagina merupakan organ yang dapat merenggang bahkan hingga ukuran sekitar 10 cm. Kenapa begitu, apa rahasianya? Pada struktur permukaan dinding vagina, terdapat lipatan-lipatan yang begitu banyak, terstruktur rapih. Lipatan-lipatan itu pada saat-saat tertentu, akan bisa saling tertarik, sehingga menciptakan suatu rongga yang cukup luas, seluas diameter kepala bayi yang akan dilahirkan. so�>�ޛ

Jadi, untuk sementara, hanya empat yang bisa kita rangkum mengenai topik kali ini. Sebenarnya masih banyak fakta-fakta lainnya yang menarik, tapi tentunya di lain kesempatan bisa kita bahas dengan lebih menarik.

Kalau ada pertanyaan atau ingin berkonsultasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau bisa mengunjungi website kami di klinik raphael disitu juga banyak terdapat informasi-informasi lainnya yang semoga bermanfaat untuk semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *